Analisis Singkat Tentang Sejarah Kertas Cina - Seni Potong

- Dec 14, 2017-

Seni potong kertas hari ini terutama berbasis kertas, menggunakan gunting, graver, pisau utilitas dan alat lainnya untuk dibuat. Sebagai bangsa kuno, besar dan bijak, Cina telah melahirkan banyak pengrajin yang terampil sejak zaman kuno yang menggunakan tangan mereka sendiri untuk menciptakan banyak kerajinan kuno. Seni potong kertas China adalah kerajinan seni rakyat yang dikembangkan secara bertahap setelah penemuan teknologi peleburan besi dan teknologi pembuatan kertas di Dinasti Han. Hari ini, karena kehidupan semakin baik dan lebih baik, banyak kerajinan rakyat telah kehilangan hasrat mereka. Saya harus mengatakan bahwa ini ekonomis Sebuah kerugian besar dalam pembangunan.

Untuk lebih membantu generasi muda orang muda untuk memahami kedalaman dan esensi seni potong kertas, maka marilah kita masuk ke dalam seni potong kertas, untuk menelusuri sejarah era seni ...

Dari gunting gunting kertas bekas, gunting di sutra, potongan lembaran logam tipis atau terukir "Huasheng", "Fangsheng", "orang menang", dan kemudian secara bertahap memotong produk kertas, terukir "potong pita" "Potong menang ", potongan kertas selalu dikaitkan dengan periode feodal pemujaan, penyembahan, pemujaan leluhur, sholat dan kegiatan penyembahan berhala lainnya. Dari Dinasti Wei, Jin dan Selatan dan Utara, seni potong kertas hanya berangsur-angsur berubah dari figur manusia sederhana, bunga, burung dan bentuk geometris ke Dinasti Tang, yang membentuk berbagai tema simbolis termasuk burung phoenix dan burung sashimi. Dari pemahaman monoton terhadap dunia luar, Dan digambarkan dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pertukaran emosi dan kebenaran. Para seniman potong kertas rakyat secara bertahap menggabungkan gambar kehidupan dan produksi dalam kehidupan nyata ke dalam pembuatan tema potong kertas. Dengan berkembangnya budaya beberapa ribu tahun di China, seni potong kertas telah diendapkan dan terakumulasi dalam tren sejarah, yang akhirnya membentuk kesenian rakyat dengan berbagai makna.